Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan Tubuh

Kebiasaan makan sayur sudah ada sejak jaman lalu, justru sebelum muncul Ilmu Gizi yang menyatakan dengan jelas mengenai manfaat sayur bagi kebugaran tubuh.

Berdasarkan beberapa literatur, manusia jaman dahulu ternyata lebih banyak memakan sayuran daripada daging, sebab memang itulah santapan yang banyak tersedia di sekeliling daerah mereka.

Sejalan dengan meningkatnya peradaban, teknologi pertanian pun kemudian dikembangkan.

Sebagaimana yang kita tahu sayur-sayuran memang memiliki banyak vitamin, mineral dan serat, yang semuanya diperlukan untuk diet sehat.

Studi para ahli juga menyatakan, bahwa semakin banyak makan sayur kangkung, maka semakin besar potensi tubuh kita untuk melawan penyakit.

Mengonsumsi sayuran merupakan suatu keharusan bagi yang mengetahui betapa pentingnya kesehatan, karena tidak semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh kita terdapat pada produk hewani.

Namun Anda juga harus mengonsumsi produk pangan hewani dengan alasan yang sama.

Tubuh juga memerlukan banyak protein dan asam lemak, dan hal ini bisa ditemukan pada produk pangan hewani.

Bagaimanapun juga, tubuh kita butuh keselarasan supaya bisa melaksanakan fungsinya dengan baik.

Seberapa penting manfaat sayur kangkung bagi kesehatan tubuh kita?

Ada banyak manfaatnya apabila Anda memenuhi pola diet sehat Anda dengan mengonsumsi banyak sayur-sayuran dan buah-buahan.

Berikut alasan bahwa mengonsumsi sayuran itu sangat penting:

1. Bergizi tinggi namun rendah lemak

Sayur mayur dan buah-buahan sama saja, mereka rendah lemak tapi memiliki jumlah vitamin dan mineral yang tinggi.

Semua jenis sayur, seperti sayur kangkung berdaun hijau dan orange merupakan sumber yang kaya kalium, kalsium, magnesium, zat besi, beta – karoten, vitamin B – kompleks, vitamin C, vitamin A , dan vitamin K.

2. Sayur sebagai sumber antioksidan

Seperti halnya buah-buahan, sayuran juga merupakan sumber antioksidan.

Ia adalah zat yang sangat berperan penting untuk membantu melindungi tubuh manusia dari menjaga tubuh Anda dari penyakit, menyingkirkan oksidan dan mengurangi resiko kanker.

Zat oksidan, atau juga sering disebut dengan radikal bebas, adalah molekul yang bersifat racun dan bisa merusak bio molekul dalam sel.

Baca juga  Berbagai Peluang Bisnis Roti yang Menguntungkan
Karena sifatnya merusak (mengoksidasi) bio molekul sehat dalam sel, maka oksidan yang tidak tertangani ini dapat menyebabkan penyakit berat seperti jantung dan kanker.

Oksidan atau radikal bebas akan semakin cepat menjadi banyak, karena faktor lingkungan yang tinggi polutan.

Dengan demikian, maka tubuh kita membutuhkan zat yang bersifat antioksidan, yaitu sebagai tandingan untuk menyingkirkan zat pengacau yang disebut oksidan.

Jadi pentingnya sayuran dan buah ini karena keduanya merupakan makanan yang memiliki banyak kandungan zat antioksidan yang akan membuat kita jauh dari serangan penyakit.

3. Sumber Serat yang Tinggi

Sayur kangkung memiliki banyak kandungan serat yang larut maupun serat tidak larut.

Zat yang disebut dengan serat ini berguna untuk menyerap kelebihan air dalam usus besar, mempertahankan kelembaban didalam kotoran, dan membantu mengeluarkan kotoran dari tubuh.

4. Menghindari Obesitas

Mayoritas jenis sayuran mempunyai kandungan lemak dan kalori yang rendah.

Beberapa contoh sayuran yang memiliki kalori rendah kurang dari 20 per 100 g, adalah seperti blonceng, pare, kubis, sawi, kangkung, terong, bayam, labu, dll.

Hasil eksperimen menunjukkan bahwa makan-makanan yang memiliki kalori rendah namun kaya nutrisi bisa membantu tubuh selalu fit dan bebas penyakit.

Semakin banyak makan sayur kangkung akan membuat badan Anda tetap sehat, sekaligus menghindari dari obesitas.

5. Membuat Sehat, Cantik dan Tampak Awet Muda

Diet tinggi sayur kangkung tidak saja bisa membuat Anda lebih baik, juga bisa membuat Anda lebih sehat.

Suplemen dari senyawa kimia tidak akan mengungguli manfaat vitamin dari sumber alami.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-sayur-kangkung/
https://ramesia.com/

Menganalisa Peluang Bisnis Es Tebu Franchise

Siapa Customer Es Tebu?
Minuman es tebu pasti menjadi suatu bisnis yang menggiurkan dengan profit yang besar bila dicoba kesempatan ini. Banyak sekali pemain usaha sari tebu ini yang menjamur di masyarakat, mulai dari pedagang minuman tebu dorong sampai swalayan besar dan kantin es tebu. Pasar untuk sasaram pembeli es tebu ini memang sangat luas. Baik usia muda sampai usia tua banyak yang gemar minuman es tebu sebagai suatu tipe minuman alami yang bagus disantap untuk tubuh.

Memulai Bisnis Es Tebu
Dalam mengelola usaha minuman tebu, maka Anda harus mengerjakan beberapa ancang-ancang yang dipetakan dalam menjalankan usaha tersebut mulai dari persiapan bahan baku hingga step akhir marketingnya.

Memilih bahan baku tebu juga sebenarnya mudah dan effisien. Tidak hanya bahan baku, Anda juga harus menemukan lapak yang cocok untuk membuka bisnis minuman tebu. Pemilihan tempat sangatlah urgen untuk mencari konsumen, jika lokasi sangat ramai tentu pelanggan akan gampang untuk didapatkan, namun jika lokasi tidak strategis dan tidak pas, tentu pembeli Anda akan pergi.

Pemilihan Lokasi
Menentukan lokasi dalam berdagang es tebu ini dapat dikelola pada lapak yang tidak sepi contohnya universitas, pasar tumpah, terminal bus, pinggir jalan raya, stasiun, lapangan bola, pusat kota, supermarket dan lainnya. Memilih lokasi pasti memiliki pengaruh yang besari untuk keberhasilan usaha es tebu. Misalnya saja Anda mau menjalani usaha sari tebu kecilkecilan dengan membuka lapak di depan swalayan. Untuk menekuni bisnis minuman es tebu memang tidak wajib memiliki karyawan karena jenis pekerjaanya sangat simpel dan dapat dikerjakan dengan sendiri.

Dalam menjalankan bisnis sari tebu pasti Anda memerlukan stand yang berfungsi untuk tempat berjualan. Tidak hanya untuk lapak perniagaan Anda pun harus memiliki keunikan tersendiri ketika melakukan penawaran terhadap produk es tebu Anda. Terus perhatikan kualitas supaya kealamian minuman tebu tidak berubah dan mempunyai rasa manis yang sama.

Penggunaan Mesin Bisnis Minuman Tebu
Usaha es tebu ini memerlukan mesin pemeras tebu. Dengan menggunakan pemeras tebu pasti tahap pemerasan tebu dalam produksi minuman sari tebu akan ringan dengan langkah penggilingan yang effisien dan simpel. Alat penggiling tebu ini tersaji dengan banyak opsi dari tarif ekonomis dengan penggilingan kinerja manual sampai tarif tinggi dengan penggilingan lewat tenaga listrik yang gampang, cepat dan praktis.

Alat penggilingan tebu ini terdapat banyak jenis dan kapasitasnya yang dapat dicocokkan dengan pendukung kebutuhan usaha minuman sari tebu Anda.

Dalam penggunaan mesin pemeras sari tebu pasti menjadi patokan dalam penentuan kesuksesan usaha Anda. Bayangkan jika tanpa memiliki mesin pasti tahap produksi es tebu akan lebih rumit dan kurang praktis. Anda dapat dengan mudah mendapatkan mesin pemeras sari tebu ini dengan memesannya di PT. Ramesia Mesin Indonesia.


No comments:

Post a Comment

Inilah Manfaat Sayur Bening Untuk Kesehatan Tubuh

Seperti yang kita tahu sayur-sayuran memang memiliki banyak vitamin, mineral dan serat, yang semuanya diperlukan untuk pola hidup sehat. Pen...