Manfaat Ikan Goreng Bagi Kesehatan Badan

Siapa yang belum mengetahui manfaat ikan?
Ikan merupakan satu dari sekian protein hewani yang bermanfaat bagi tubuh. Manfaat ikan terdapat banyak sekali yang bisa kita dapatkan jika mengonsumsi secara rutin. Seperti apapun macam pengolahan ikannya, misalnya dengan digoreng, lemak yang terdapat dalam ikan adalah lemak tak jenuh, hal tersebut membuatnya mudah untuk bisa diserap oleh tubuh dengan baik.

Kandungan Nutrisi Ikan Goreng
Asam lemak, Omega-3, vitamin : D dan B2 (riboflavin), kalsium, fosfor dan Mineral : seng,zat besi, yodium, magnesium, dan kalium. Artikel kali ini akan memberitahu Anda dahsyatnya manfaat ikan goreng untuk kesehatan manusia.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari memakan ikan goreng bagi kesehatan:

1. Mencegah Timbulnya Penyakit Jantung

Kegunaan yang paling utama dari konsumsi ikan adalah mencegah terjadinya sakit jantung. Berdasarkan dari sebuah pemeriksaan, suku bangsa Eskimo yang tinggal di Greenland memiliki prevalensi dari pengidap sakit jantung yang sangat rendah. Hal serupa juga terjadi di Jepang, di Jepang jarang sekali ditemukan orang yang memiliki penyakit jantung koroner.

Apa yang mengakibatkan semua itu bisa terjadi? Rahasianya sangat mudah, yakni orang Eskimo dan orang Jepang amat suka makan ikan. Orang Jepang dan Eskimo sering mengkonsumsi ikan dalam kondisi mentah, atau lebih sering disebut sashimi. Sashimi adalah makanan yang memiliki banyak manfaat ikan. Orang Jepang sering mengonsumsi makanan ini, dengan bahan utama ikan segar dengan keadaan mentah.

Pada dasarnya, orang Jepang dan orang Eskimo suka makan ikan dalam jumlah besar, maka dari itu kesempatang untuk mengidap penyakit kardiovaskuler maupun penyakit jantung dapat lebih dihindari, terlebih bagi pengidap penyakit jantung koroner. Dalam sehari, orang Eskimo memakan ikan sekitar 300¬-400 gram dan juga orang Jepang sudah sering memakan 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

2. Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna

Apabila Anda malas harus sarapan menggunakan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai memasukkan ikan goreng sebagai menu pendamping nasi yang cukup lezat. Ikan goreng adalah sumber protein hewani yang mempunyai banyak keunggulan, di antaranya adalah: kaya akan protein, vitamin, mineral dan berkalori rendah. Ikan goreng amat bagus bagi yang ingin merawat kesegaran pencernaan selain dari yang kita dapatkan dari mengonsumsi sayur-sayuran.

Baca juga  Bisnis Mudah Dengan Keuntungan Melimpah Lewat Usaha Sosis Jumbo
Kandungan gizi yang terdapat di dalam ikan goreng juga sangat baik bagi tubuh, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil. Selain itu, Ikan pun memiliki daya absorpsi yang relatif tinggi yaitu 90-100 persen. Lebih dari itu, Ikan pun mudah untuk diolah bisa dikukus, direbus, atau digoreng yang lebih menyehatkan.

3. Pencegahan Penyakit Kolesterol

Seseorang yang cepat terserang sakit jantung koroner adalah seseorang yang memiliki jumlah kolesterol lebih dari 300 mg/dl. Namun, ancaman dari penyakit kolesterol tidak bisa terjadi jika rutin makan ikan goreng.

Hal tersebut dikarenakan pada bagian tubuh ikan memiliki kandungan minyak ikan yang amat tinggi. Manfaat minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan, mengandung asam lemak tak jenuh yang bagus bagi kebugaran jantung yaitu asam lemak omega.

4. Menemani Program Diet Sehat

Jika sedang menjalani program diet, mengonsumsi ikan goreng adalah alternatif yang baik untuk Anda. Ikan goreng kaya akan mineral,vitamin dan nutrisi. Bagi yang kerap memakannya umumnya akan sedikit dalam mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti halnya yang ada pada daging atau keju.

Mengapa ikan goreng bagus untuk diet? Ikan goreng tidak mempunyai kandungan kolesterol yang banyak, memiliki banyak protein dan vitamin serta mempunyai kandungan omega 3 yang amat tinggi. Ikan goreng tidak bakal menghalangi rencana diet Anda.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-ikan-goreng/

Cara Memotong Daging dari Tulang Sehingga Mudah dan Tidak Alot


Hal apa yang langsung terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata daging?

Apa Anda membayangkan sebuah wadah yang terisi penuh daging dengan rempah-rempah sedap di bagian atasnya, atau Anda membayangkan tentang suatu sajian khas kota Sumatera Barat, atau Anda malah membayangkan hidangan daging dengan tekstur keras dan sangat sulit dimakan?

Di zaman ini terdapat banyak penjual makanan yang menyediakan aneka varian makanan olahan dari daging.
Umumnya para pemilik warung makan memakai berbagai macam varian daging, seperti: daging lembu, daging sapi, daging kambing, ataupun daging ayam.

Membuat hidangan berjenis seringkali masuk kategori susah-susah gampang.
Tetapi Anda tidak bisa asal perihal mengolah daging.

Ada banyak faktor yang harus diperhatikan, seperti: teknik pemilihan jenis daging, cara pemotongan, teknik pemberian bumbu pada daging, sampai dengan cara memasak daging.

Kesemua faktor tadi amat diperlukan dalam memasak daging.
Terlebih dalam hal pemotongan daging, karena hal ini akan sedikit banyak menentukan rasa empuk dan kelezatan daging saat sudah selesai dimasak.

Memotong daging supaya tidak alot membutuhkan teknik spesial. Beda varian daging maka berbeda juga cara memotongnya.

Nah, pada tulisan ini kami hendak menjabarkan untuk Anda, mengenai cara memotong daging dari tulang agar lembut dan tidak menyulitkan saat dimasak.

Tulisan ini kami sajikan khusus untuk Anda melalui cara mengutip penjelasan dari para koki profesional yang telah mempunyai pengalaman dibidangnya.

Kami menggunakan cara ini guna menyampaikan materi pada prakteknya mengenai cara memotong daging dari tulang, dikarenakan memotong daging cukup lah menggunakan satu atau 2 cara saja.

Di bawah ini adalah ulasan perihal metode memotong daging dari tulang agar lembut dan tidak sulit ketika dimasak.

Tips Memotong Daging Menurut Ivan Anggri
Ivan Anggri, adalah pemilik tempat makan terkenal di DKI Jakarta.

Ivan menjelaskan, “Yang terpenting dalam mengiris daging adalah mengiris daging dari tulang dengan cara melawan alur urat dari dagingnya.

Secara umum dengan langsung kita akan melihat serat memanjang tanda jalur urat. Selanjutnya kita tinggal potong saja dengan cara potong melawan alur uratnya, tapi ingat jangan sampai disayat merintang.”

Baca juga  Peluang Usaha Minuman Buah Dengan Keuntungan yang Melimpah
Ia menjabarkan, “daging kualitas impor pun jika teknik mengirisnya salah, maka masakannya akan alot saat dimakan.

Tips Memotong Daging Menurut Vincen Bima
Di lain sisi Vincen Bima adalah seorang koki level Gold di hotel Barinda, memberikan perihal trik menyayat daging.
Ia mengatakan, “Yang pertama ialah memisahkan daging dari lemak yang menempel di bagian daging. Kemudian baru kita bisa menyayat daging itu.”

Vincen “Kemudian, Selaput kasar yang ada di daging mesti dipisahkan. Barulah potong menyamping secara berlawanan terhadap serat dagingnya.”

Vincen menambahkan, “Menyayat sealur dengan serat menjadikan daging keras pada saat selesai dimasak.
Berbeda jika kita menyayat melawan arah dengan serat. saat dimakan daging akan empuk karena serat daging akan mudah diurai.”

Sebagai informasi tambahan Bima menjabarkan, “Beberapa jenis daging terbentuk di atas satu otot daging. Misalnya tersusun dari lima otot daging.
Oleh karna itu tiap bagian otot mesti dipisahkan satu per satu mengikuti selaput pembatas setiap otot. Barulah daging tersebut disayat menyamping mengikuti arah jalur serat daging.” tutup Bima.


No comments:

Post a Comment

Inilah Manfaat Sayur Bening Untuk Kesehatan Tubuh

Seperti yang kita tahu sayur-sayuran memang memiliki banyak vitamin, mineral dan serat, yang semuanya diperlukan untuk pola hidup sehat. Pen...