Tips dan Cara Membuat Hot Dog Praktis dan Simpel

1. Memodifikasi Produk untuk Kembangkan Peluang Bisnis Hotdog
Untuk mengembangkan usaha hotdog Anda, salah satu hal yang harus dilakukan adalah memodifikasi barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Yang harus diingat, memodifikasi barang dagangan yang telah ada sangat baik dibanding harus menciptkan produk atau layanan baru yang memerlukan waktu untuk riset dan testing pasar.

Sekarang coba Anda lihat, di peluang usaha hotdog yang Anda kerjakan siapa saja pemainnya dan apa fitur-fitur atau kelebihan serta kekurangan dagangan dan jasa layanan mereka. Lalu pelajari juga tren yang ada saat ini, misalnya tren warna, isu, dan lain-lain.

Hasil dari riset-riset tersebut akan memunculkan ide-ide baru untuk memodifikasi produk yang unik, sesuai dengan selera masyarakat dan mengikuti tren. Peluang usaha hotdog akhir-akhir ini banyak dilirik masyarakat, itu berarti saatnya Anda memberikan yang terbaik untuk bisnis ini.

Satu saran tambahan untuk Anda adalah jangan lupa perhitungkan biaya untuk memodifikasi produk. Modifikasi barang dagangan tak selalu berbiaya mahal. Ingat tujuan Anda adalah menambahkan hal unik dan added value bukan menjadikan hotdog atau layanan Anda menjadi lebih mahal.

2. Membundling Produk untuk Memperbesar Peluang Usaha Hotdog
Jika pada poin yang pertama sudah disebutkan bagaimana cara untuk mengembangkan peluang bisnis dengan memodifikasi barang, pilihan kedua adalah bundling produk.

Apa itu bundling produk? Simplenya ialah Anda akan menjual produk A dengan produk B dengan harga paketan. Ataupun jika sesudah beli produk A maka produk B dapat dibeli dengan harga lebih murah. Contohnya bundling produk antara Rexona dan Adidas misalnya, untuk tiap pembelian merek Adidas atau Nike mendapatkan Rexona.

Bundling produk dapat kita lakukan dengan cara membuat paket-paket antara produk A dan B di perusahaan sendiri atau jika lebih jauh lagi bisa dilakukan bundling produk dari perusahaan Anda dan perusahaan lainnya. Peluang bisnis di antara kedua perusahaan dapat tumbuh lebih besar.

Baca juga  Resep dan Cara Membuat Kue Crepes yang Enak dan Lezat
3. Kembangkan Peluang Usaha: Pilihlah Nama Produk yang Unik
Apakah nama merek bisa memengaruhi peluang usaha yang kita jalani? Nama produk yang khas tak jarang membuat banyak orang menjadi tertarik untuk membelinya. Apalah arti sebuah nama? Penamaan merk yang unik bisa membuat mudah market mengingat apa yang kita tawarkan.

Anda ingat dengan merek rawon setan? Bunga gelombang cinta? Donat pink? Dan lainnya. Nama/brand yang khas harus dipikirkan agar konsumen mudah mengingat produk yang Anda tawarkan. Jadi lebih bagus lagi jika nama merek yang ditawarkan mengandung arti tertentu.

Peluang bisnis harus digarap semaksimal mungkin dengan brand/ nama merek yang maksimal juga.

4. Mengembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Komunitas
Community marketing dijelaskan oleh ahli marketing bisa menjadi strategi pemasaran yang bagus selama beberapa tahun ke depan, mengingat manusia, khususnya di negara Indonesia, sangat senang membangung komunitas dan mengerjakan aktivitas secara bersama-sama.

Peluang bisnis yang Anda garap bisa memanfaatkan momentum ini untuk melakukan kerjasama dengan komunitas yang ada. Garuda Indonesia misalnya, memanfaatkan komunitas golf untuk bekerjasama dalam beberapa acara dan program penjualan Garuda Indonesia.

Jumlah anggota yang banyak, selain itu kekuatan mereka untuk menyebarkan informasi produk/ layanan Anda jadi alasan melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mengembangkan peluang bisnis hotdog Anda.

5. Kembangkan Peluang Usaha: Promosikan dengan Social Media
Anda masih ingat dengan makanan kripik pedas Maicih? Ya, kripik ini merupakan salah satu contoh makanan yang sukses menggunakan social media (media sosial) untuk penetrasi pasar. Merk lain adalah Brodo, merek sepatu kulit asal Bandung, dan masih banyak lagi contoh yang lain.

Memanfaatkan media sosial untuk memperbesar peluang bisnis menjadi alternatif utama di tengah meningkatnya budget iklan di media yang konvensional. Selain itu saluran media sosial dapat dikelola secara sendiri oleh Anda.
Perlu Anda ketahui pengguna social media di Indonesia sangat banyak sekali dan aktif, di Twitter misalnya, negara Indonesia seringkali menjadi trending topic dunia untuk pelbagai hal.

Baca juga  Bisnis Roti Maryam Salman yang Cukup Berpotensi
Adapun Facebook telah menjangkau hingga wilayah desa karena makin banyaknya HP murah sehingga makin banyak juga yang dapat mengakses jaringan internet. Banyak orang memakai social media untuk memperbesar peluang bisnis yang mereka kerjakan.

Dengan social media Anda dapat melakukan promosi produk atau jasa Anda dengan gratis dan langsung mengarah kepada konsumen yang Anda sasar.
Tunggu apalagi, buat sekarang akun social media Anda sebagai channel penjualan termasuk sebagai saluran komunikasi untuk mempromosikan produk Anda.

6. Kembangkan Peluang Bisnis: Buat Iklan yang Unik
Ada yang mengatakan iklan yang baik itu adalah iklan yang dapat menjual, atau dapat menghasilkan penjualan. Tapi jangan lupa, iklan hanya akan dilihat orang lain jika iklan yang Anda buat untuk mempromosikan produk unik. Keunikanlah yang membuat orang mau berhenti selama beberapa saat melihat iklan Anda.

Apakah sulit membuat iklan yang unik? Tidak juga. Jika Anda sudah mempunyai budget iklan, itu sudah saatnya Anda meluaskan peluang usaha yang Anda telah pilih sekarang dengan mengajak graphic designer atau video producer untuk membuat iklan yang unik.

Silakan membuka youtube dan cari referensi ide iklan menarik dari negara Thailand.

7. Kembangkan Peluang Usaha: Bekerjasama dengan Endorser
Bagaimanakah beriklan gratis dan memanfaatkan orang terkenal? Kirim produk Anda kepada mereka. Atau ajak mereka datang mengunjungi perusahaan Anda atau merasakan kenyamanan layanan yang Anda berikan. Anggap sebagai hadiah tambahan untuk mereka.

Di Instagram sudah banyak perusahaan yang melakukan ini, baik perusaahaan travel, maskapai penerbangan, perhotelan, bisnis hotdog, clothing line, fashion line, hingga brand kecantikan.


Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-hot-dog-praktis/

Cara Membuat dan Manfaat dari Sosis So Nice


Bisnis Sosis
Bumbu sosis ini kemudian di ikuti oleh seluruh bangsa masa itu dengan cita rasa mereka sendiri. Misalnya Sosis Bologna berasal dari wilayah Bologna di Italia Utara, selanjutnnya Sosis Lyon berasal dari kota Lyon di Prancis, atau Sosis Berkshire yang berasal dari Wilayah Inggris. Dalam memproduksi sosis, ada sejumlah langkah-langkah yang harus di kerjakan, diantaranya adalah:

Penyiapan Bahan Sosis dan Alat-alatnya
Formula sosis tergantung dari jenis daging dan bahan pokok yang akan di buat, pastikan bahan-bahan yang kita pakai adalah bahan yang benar-benar segar agar konsumen tidak patah hati.
Disamping itu kesegaran bahan utama akan sangat mempengaruhi citra dari sosis yang akan Anda olah. jika kita ingin membuat sosis ayam, maka bahan-bahan nya antara lain:

Daging ayam kurang lebih 500 gr
Tepung terigu kurang lebih 50 gr
Susu skim kurang lebih 50 gr
Selongsong secukupnya. Pada masa dulu pembungkus adonan berasal dari usus sapi dan domba dan Babi, atau bahan lain yang layak di gunakan untuk kepentingan lapis-melapisi, seperti serat sellulosa, kolagen, atau plastik. Pembungkus atau bagian luar sosis ini dapat di dapat di toko-toko di sekitar lingkungan Anda.

Baca juga  Beraneka Peluang Bisnis Makanan Bandung yang Makin Ramai
Bumbu sosis terdiri dari garam dapur secukupnya, gula pasir sesuai selera biasanya 30gr, lada merica (10gr), bawang putih (10gr), kaldu ayam sesuai selera umumnya 100gr, garam nitrat (1gr), minyak goreng (50gr), cuka (20ml), penyedap rasa secukupnya, jahe serta pala (3gr), pengenyal phosmix Mp untuk bakso/sosis 1/2sdt, dan es batu sekitar 200gr.

Sedangkan peralatan yang perlu di sediakan diantaranya adalah: alat masak, seperti panci, baskom, pengukus, dsb, mesin peng halus (blender) daging, serta mesin pengisi sosis (filling sosis) supaya setiap tahap produksi lebih efesien.

Cara Pembuatan Sosis
Daging yang telah bersih, di potong-potong kemudian di haluskan dengan mesin blender khusus daging. Ketika tahapan tersebut ber berjalan, tambahkan juga garam, garam nitrat, phosmix MP, serta setengah bagian es batu. Kemudian, tambahkan pula susu skim, tepung sagu, dan bumbu-bumbu.

Sisa es batu juga di tambahkan lagi ke mesin penghalus agar tercipta adonan yang lebih kenyal. Aduk terus agar adonan menyatu. Selanjutnya sebelum proses pengadukan selesai, tambahkan minyak goreng ke dalam adonan. Tahapan selanjutnya adalah membiarkan adonan agar agak dingin.

Tahapan ini berlangsung sekitar 15 menit. Ketika adonan cukup dingin, maka adonan dibungkus ke dalam selongsong (casing). Tahapan mem asukkan adonan sosis ke dalam kemasan yang berupa pipa tersebut dapat di lakukan secara manual atau dengan alat filling sosis yang dapat Anda beli di Ramesiamesin.com.

Selepas Langkah pengemasan sosis berakhir, Proses selanjutnya yaitu perebusan. Kukus sosis ke dalam air panas yang ber suhu konstan 60 ° -70 ° C hingga 50 menit. Jika kegiatan perebusan sudah selesai, maka sosis telah siap di kemas lagi untuk dipasarkan dan di awetkan di lemari pendingin.

Langkah Marketing Produk
Tahapan marketing sosis ini dapat kita lakukan dengan mengunjungi ke kios-kios, bisa juga ke konsumen secara langsung.


No comments:

Post a Comment

Inilah Manfaat Sayur Bening Untuk Kesehatan Tubuh

Seperti yang kita tahu sayur-sayuran memang memiliki banyak vitamin, mineral dan serat, yang semuanya diperlukan untuk pola hidup sehat. Pen...